X
 


Hunian Ecopark Disulap Jadikan Destinasi Wisata Oleh PT. Internusa Jaya Raya Abadi

Charles - Mar 03, 2023 02:02:47

BOGOR, sinarpagibaru.id -  Sport and Touristm yang menjadi Tag line Bupati Bogor lambat laun terjawab. Hunian Ecopark yang di Motori PT.Internusa Jaya Raya Abadi sebagai perusahaan Pengembang Hunian Ecopark tersebut beberapa waktu lalu telah  lakukan SPH dengan salah satu Pemilik lahan yang ada di Blok Rahong Tegal Kasireum Rt,001/Rw.007  milik Minche  H Purba.  

Hal, ini membuktikan PT.Internusa Jaya Raya Abadi komitmen membuat nyaman kepada para nasabahnya, artinya Hunian Ecopark  Aman untuk di pasarkan. 

Salah satu contoh Permasalahan Tanah yang sempat mencuat ke beberapa Media beberapa bulan yang lalu antara salah satu pemilik lahan, Minche H Purba dengan H.Asep kini berakhir indah melalui Restoratif Justice di Polres Bogor pada bulan Oktober 2022 yang lalu.

Walaupun awalnya saling lapor antara  Minche H. Purba sebagai Istri dari Alm.Nahason Siagian SH dengan H. Asep Syamsuddin  atas lahan  yang sempat di sertifikatkan atas  SHGB Nomor 1 dan 2 tahun 2015  atas nama PT..Lembah Kayangan  di atas lahan  Bapak Alm.Nahason Siagian, SH. Saat itu, Kuasa Hukum H.Asep dan Kuasa Hukum Minche H Purba sepakat melakukan Restoratif Justice (RJ) di hadapan Kasat Reskrim Polres Bogor. 

Dalam proses RJ tersebut, Minche H Purba telah mengembalikan Uang H.Asep sebesar Rp. 140 Juta  Rupiah, dengan demikian lahan milik suami Minche H Purba , Alm Nahason  Siagian SH sudah kembali ketangan Minche, kemudian secara langsung melakukan pelepasan hak kepada PT. Internusa Jaya Raya Abadi yang di fasilitasi oleh Camat Sukamakmur dan kepala Desa Pabuaran. 

Setelah melalui proses waktu panjang, akhirnya pada bulan November 2022 lalu, lahan tanah awalnya milik suami Minche sah menjadi milik PT. Internusa Jaya Raya Abadi setelah melakukan pelepasan hak antara kedua belah pihak. 

Di saksikan langsung di hadapan Camat Sukamakmur, kedua belah pihak dari pihak Penjual Minche H Purba dengan Kuasa hukumnya maupun dari pihak Pembeli dari Perwakilan PT.Internusa Jaya Raya Abadi  bersama Notaris dan kuasa hukumnya. 

Dengan demikian lahan seluas kira-kira 1,2 hektar yang tergabung dalam SHGB 1 dan 2 itu, kini secara hukum telah menjadi milik PT. Internusa Jaya Raya Abadi dan telah layak untuk di perjual belikan, seperti diketahui, dalam waktu dekat ini Kecamatan Sukamakmur tepatnya di Desa Pabuaran menjadi kawasan hunian Elit dan Berkelas.

Lahan tersebut baru saja di gelar ajang event lomba Offroad  2023 yang cukup bergengsi sebagai bagian marketing Hunian Ecopark puncak dua Sukamakmur. 

Sukses, gelar Kejurnas Speed Offroad 2023 arena sirkuit pepso Sirkuit Hills mendapatkan tuai pujian dari Pemerintah Pusat maupun Daerah serta kalangan masyarakat luar maupun sekitar.

Diketahui, sebanyak dari 34 offroader turut serta mengikuti gelaran kejurnas speed offroad 2023, di Pepso Sirkuit Hills yang terdapat di kawasan hunian puncak dua Eco Park, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, pada Sabtu (25/2/23). 

Konsep lintasan ganda (double track) dengan disertai banyak tikungan (winding) menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap untuk bermanuver dengan kecepatan tinggi mencatatkan waktu tempuh terbaiknya.

Balapan di double track berbentuk gravel dan berliku-liku lengkap dengan tunnel, jumpingan, tikungan, turunan dan tanjakan ekstrim diatas race Pepso Sirkuit Hills, memerlukan driving technique, kecermatan dan kecerdasan yang tinggi untuk melewatinya. 

Disamping mendapat apresiasi tersendiri dari para pembalap, gelaran kejurnas speed offroad 2023, turut mendapat sambutan baik dari berbagai pihak yang diantaranya perwakilan dari Kemenpora RI, Camat Sukamakmur, Kapolsek Sukamakmur, hingga warga dari kecamatan sukamakmur yang turut menonton langsung ke lokasi gelaran kejurnas offroad 2023 tersebut.

"Event ini cukup bagus ya, karna hampir 3 tahun perhelatan seperti otomotif ini terhenti karna covid-19. ya mudah mudahan adanya penyelenggaraan yang baru kali ini dilaksanakan sejak covid tahun 2023 ini. Khususnya DKI dan Ciparai ya selaku dari pelaksanaan kejurnas ini mudah mudahan pembinaannya bisa kembali lagi dilakukan untuk kedepannya. karna ini salah satunya untuk menampung keinginan para pembalap yang sudah rindu dengan kejurnas seperti ini," ujar Ahmad Arsani S.I.P.,M.IKom perwakilan dari Kemenpora dilokasi offroad.

Senada, disampaikan oleh Bakri Hasan selaku Camat Sukamakmur yang menyambut baik adanya kegiatan kejurnas. Bakri mengatakan, keberadaan Pepso Sirkuit Hills yang terdapat di kawasan hunian Puncakdua Eco Park itu, selain dapat menggairahkan kembali perekonomian, Camat pun berharap supaya jalur  puncak dua segera di bangun, kata Camat  Bakrie Hasan.,  keterlibatan masyarakat lokal kecamatan sukamakmur dapat turut diikutsertakan perannya, baik itu dalam hal potensi tenaga, pikiran, maupun para pelaku UMKM lokal.

"Pastinya kami mendukung, mengapresiasi, dan berterimakasih atas adanya gelaran kejurnas offroad di wilayah kami ini. Jelas kegiatan seperti ini menjadi pemicu gairah pergerakan ekonomi di kecamatan sukamakmur. Banyaknya potensi para pemuda dan pelaku UMKM di kecamatan kami, kiranya dapat lebih diikutsertakan perannya dalam kegiatan positif seperti ini diwaktu kedepan," harap Camat Sukamakmur, Bakri Hasan. ( Hn/Tim )