X
 


Kajari Tapin Pimpin Pemusnahan Barbuk Terkait Perkara Pidana Umum

Charles - Feb 22, 2024 17:12:21

RANTAU, SINARPAGIBARU ID - Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Dr. Adi Fakhrudin, SH. MH. MA melalui Kasi Intelijen Ronald Oktha, SH menyampaikan kepada awak media ini, bahwa pada hari Kamis, tanggal 22 Februari 2024 pukul 10.00 Wita sampai dengan selesai, bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tapin, telah dilaksanakan Pemusnahan Barang Bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap oleh Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Tapin.
 
Bahwa Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dipimipin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Bapak Dr. Adi Fakhruddin, SH. MH. MA didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Tapin Bapak Dimas Rangga Ahimsa, SH beserta seluruh Kepala Seksi, Jaksa Funfsional dan Pegawai Kejaksaan Negeri Tapin.
 
Bahwa Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Tapin telah melakukan pemusnahan barang bukti/ barang rampasan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap / Inkracht pada kesempatan kali ini berasal dari perkara tindak pidana umum periode November 2023 sampai dengan Februari 2024, antara lain sebagai berikut 
 
Perkara Tindak Pidana Umum sebanyak  88  (Delapan Puluh Delapan) perkara, antara lain :
 
a. Narkotika sebanyak 29 (Dua Puluh Sembilan) perkara, dengan rincian :
 
-        Sabu                  =  73,68 gram
-        Inex                   =  1,15    gram 
-        Carnophen       =  1911    butir  
-        Ekstasi              = 10         butir
 
b.Undang – Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 sebanyak 20 (Dua Puluh) Perkara dengan rincian:
 
- Senjata Tajam = 23 (Dua Puluh Tiga) Bilah
 
- Senjata Api     = 1   (Satu) buah
 
c.Barang Bukti Lainnya Yang Dirampas Untuk Dimusnahkan sebanyak =  39 (Tiga Puluh Sembilan) Perkara, ungkapnya. (din).