X
 


Masyarakat Kalbar: Terima Kasih Pak Jokowi Karena Telah Memperhatikan Kalbar

Charles - Aug 09, 2022 14:50:35

PONTIANAK, snarpagibaru.id - Salah seorang masyarakat dan Tokoh Pemuda Kalbar  Syafarahman beri apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia khususnya Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta para Kabinetnya karna telah memperhatikan Provinsi Kalimantan Barat.

Kepada Awak media, Selasa (09/08/22) Syafarahman mengatakan sejak 8 tahun terakhir atau semenjak kepemimpinan Bapak Ir. H. Joko Widodo wajah  Kalimantan Barat mengalami perubahan yang luar biasa, dari Wilayah perbatasan, Jalan Poros, Jembatan, pasar tengah Pontianak, Bandara Udara hingga Pelabuhan.

Hari ini 9 Agustus 2022 kembali Bapak Presiden kita Ir. H. Joko Widodo meresmikan pelabuhan internasional Tanjung Pura di ex Pantai Kijing Kabupaten Mempawah.

Walaupun penuh kritik atas penamaan Tanjung Pura sebagai nama pelabuhan internasional, pasti lah nama tersebut sudah di pertimbangkan secara matang dan sudah dalam pengkajian panjang atas penamaan tersebut.

Kita harus memandang secara komperhensip dan jangan memandang dari satu sudut pandang, apa bila kita memandang dari satu sudut pandang saja maka akan timbul kebencian pro dan kontra, Ini Pelabuhan internasional yang berada di Provinsi Kalimantan Barat ya saya rasa di beri nama Tanjung Pura sudah PAS karna Nama Tanjung Pura itu juga mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Dan penamaan Tanjung Pura tersebut juga tidak menghianati masyarakat Kabupaten Mempawah, dan tidak juga menenggelamkan tokoh tokoh pendiri daerah jadi saya rasa tidak perlu menjadi kisruh dan tidak perlu di besar besarkan.

"Mari kita ambil manfaatnya untuk masyarakat khusus nya Kalimantan Barat atas hadirnya pelabuhan internasional ini, saya yakin pertumbuhan ekonomi akan meningkat seiring aktifitas pelabuhan itu berjalan kedepannya", ungkap Safar-panggilan akrabnya. (Ramsyah)