X
 


Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Lepas Peserta Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa

Charles - Sep 24, 2022 15:25:46

PONTIANAK, sinarpagibaru.id - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menghadiri acara pelepasan peserta Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa dan Bhakti Bhayangkara Expedition bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Jum'at (23/9/22).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polda Kalbar dalam rangka memperingati Hari Wisata Dunia, Hari Lalu Lintas dan Hari Olahraga Nasional. Pada kesempatan ini Pangdam XII/Tpr bersama Kapolda Kalbar melepas peserta Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa. Sedangkan sebelumnya Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., berkesempatan melepas peserta Bhakti Bhayangkara Expedition.

Rally Wisata Bhakti Bhayangkara Khatulistiwa akan menempuh rute Pontianak - Temajuk yang diikuti sebanyak 59 unit roda empat dan 155 unit roda dua. Sedangkan Bhakti Bhayangkara Expedition akan menempuh rute Bengkayang - Temajuk diikuti sebanyak 120 unit kendaraan. 

Dalam sambutannya Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Kalbar yang pada kegiatan memperingati Hari Wisata Dunia, Hari Lalu lintas dan Hari Olahraga melaksanakan kegiatan ini dengan tema "Festival Pesona Temajuk". 

"Karena Temajuk ini sebenarnya wilayah yang sangat indah kalau dikembangkan sebagai jantungnya pariwisata Kalbar," kata Gubernur.



Gubernur berharap dengan kegiatan yang dilakukan Polda Kalbar ini nantinya Temajuk semakin dikenal dan menjadi pusat pertumbuhan pariwisata Kalbar. Menurutnya Temajuk sangat indah, terdapat dua penangkaran Penyu, kemudian kontur tanahnnya bagus, perbukitan dan pantai yang teduh. 

"Tidak ada pantai yang panjangnya 20 Km selain di Temajuk. Mudah - mudahan dengan kegiatan ini bisa mengembangkan Temajuk. Atas nama Pemprov Kalbar, saya sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi nanti dikaitkan dengan kegiatan sosial. Kegiatan sosial ini perlu kita lakukan sekarang ini untuk mengantisipasi inflasi naik," kata Gubernur. 

(Ramsyah)