X
 


Seleksi Alam Dilakukan Bamusi Dengan Adanya Pengurus Undur Diri Lakukan Tekad Going Concern Bamusi

Charles - Nov 26, 2022 16:10:31

BOGOR, sinarpagibaru.id - Bamusi Kabupaten Bogor mengadakan rapat pleno ke I dan Konsolidasi organisasi bertempat di Musholla "Bamusi" DPC PDI Perjuangan, Jalan Tegar Beriman no. 45 Cibinong.

Rapat atau musyawarah pleno Bamusi Kabupaten Bogor dalam rangka mensikapi beberapa pengurus yang mengundurkan diri, khususnya di rumpun pos-pos strategis, seperti Sekretaris, Keagamaan dan Sumber Daya Keuangan.

Memang masih banyak terdapat deretan pos-pos strategis lainnya dalam rumpun Keagamaan dan Dakwah  yang memastikan jalannya organisasi Bamusi masih eksis (going concern). Tentunya agar tidak 'pincang' lajunya perjuangan Bamusi, kekosongan pos-pos yang ditinggalkan personil perlu segera diisi secara definitif. Bukan sebatas menugaskan Wakil Ketua atau lainnya dari 37 personil yang merangkap tugas. Otomatis, ini akan berdampak terhadap SK pengurus penyesuaian.

Rapat pleno ke I dimoderatori langsung oleh Wakil Ketua Bidang Hukum dan Kebijakan Publik PC Bamusi Kabupaten Bogor - Ustadz H. Ari Indra David, SH, MH, CRA.

Adanya ke pengurusan yang mengundurkan diri sudah wajar dalam berorganisasi apapun, termasuk di Bamusi Kabupaten Bogor. Ini menandakan sinyal seleksi alam dan dinamika organisasi. Alasan yang mencuat ingin berkarir di tempat lain dan alasan kesibukan pribadi.

"Tentunya, kami pengurus Bamusi mengucapkan selamat dan sukses  kepada para sahabat semua,tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas perjuangan, pengorbanan waktu-tenaga-dana dalam berkiprah bersama memajukan Bamusi Kabupaten Bogor. Menariknya, saat ini, sebenarnya banyak juga yang ingin bergabung dengan Bamusi, ini menandakan optimisme bagi "Going Concern' Bamusi," kata Ketua PC Bamusi Kabupaten Bogor - H. Agus Riadi saat ditemui pada Jumat (25/11/2022).

 Musyawirin atau para peserta rapat yang hadir rapat pleno I diminta pendapat dan pandangannya.

"Pengundururan diri sebagai pengurus adalah hak pribadi masing- masing. Tapi, jalannya organisasi Bamusi jangan sampai terganggu, kita perlu meramu racikan strategi dan program yang lebih menarik dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya Kh. Hasan Ropik, yang menjabat Wakil Ketua serta diperkuat oleh USt. AW Aminuddin, wakil - wakil Ketua lainnya.

Adapun, H. Karmin, SH, MH dan Ahmadi Anggasasmita dari Tim Bendahara mendukung segera dicarikan penggantinya dari tim Sekretaris dan lainnya yang mengundurkan diri.

"Kami setuju secepatnya pergantian jabatan Sekretaris yang di tinggalkan agar diisi,  akibat para sahabat pengurus di pos-pos. Semoga penggantinya bisa lebih bekerjasama yang lebih padu, solid dan ikhlas berjuang," terangnya Wakil Ketua.

Usai penutup rapat pleno para para pengurus dan jajarannya mengucapkan  terima kasih atas persetujuan para sahabat dari pengurus yang hadir.

Dan yang mengirimkan pesan melalui WA dan voice message atas pembahasan agenda pleno meski pengunduran diri para sahabat tersebut di atas. 

Hasil keputasan rapat pleno ke I Pimpinan Bamusi akan di laporkan ke Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dan PD Bamusi Jawa Barat hingga PP Bamusi. (hn)