X
 


Temui Warga Saat Patroli, Personil Polsek Cantigi Sampaikan Pesan Kamtibmas

Charles - Aug 08, 2022 23:30:32

INDRAMAYU, sinarpagibaru.id - Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda jabar kembali melaksanakan patroli samabang, Senin (8/8/22).

Dalam kegiatan ini Polsek Cantigi menyasar Desa Panyingkiran Kidul dan Desa Cantigi Wetan, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Cantigi, Iptu Ian Hernawan membenarkan hal tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sebagai upaya mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

“Polsek Cantigi selalu aktif melakukan patroli sambang kepada warga masyarakat,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Saat bertemu warga, kata Kapolsek, pihaknya mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, serta tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (HOAX) serta tidak main hakim sendiri.

Selain itu memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Virus Corona / Covid19 diwilayah Kecamatan Cantigi.

Disampaikan Kapolsek, dalam patroli itu selain menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga, personil juga melakukan patroli mobile di sepanjang jalan baik pemukiman warga dan daerah rawan guna antisipasi terjadinya kriminalitas.

Dalam hal ini Kapolsek menyampaikan pesan, apabila ada Informasi ataupun ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polres Indramayu maupun Polsek Cantigi agar dapat segera untuk di antisipasi secara bersama – sama. Ujar Iptu Ian Hernawan.

(Teja Sulaksana)