X
 


Tingkatkan Fisik, Mental, Disiplin Pegawai, Rutan Tanjung Giat Capacity Building

Charles - Jun 22, 2022 21:38:47

TANJUNG, sinarpagibaru.id - Dalam rangka meningkatkan Fisik, Mental, dan Disiplin pegawai, Kepala Rutan Tanjung beserta jajaran melaksanakan kegiatan Capacity Building bertempat di Wisata Alam Loksado Kab. Hulu Sungai Selatan. Selasa (21/06/2022).
 
Kegiatan yang berlangsung sejak pagi pukul 09.00 Wita diikuti sebanyak 27 Orang pegawai dan ibu-ibu DWP Rutan Tanjung serta keluarga.
 
Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi membuka sekaligus menyampaikan pesan dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu melatih fisik, mental dan disiplin untuk dapat menghadapi berbagai rintangan dan dilatih untuk mencari solusinya serta cara bekerjasama dengan team (team work). Bentuk Capacity Building yang dilakukan adalah latihan PBB, Dinamika Kelompok dan Rafting menggunakan karet ban. “Sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan ini pegawai siap fisik dan mental untuk menghadapi tantangan pekerjaan dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari”.
 
Setelah pembukaan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan latihan PBB (Pasukan Baris-Berbaris) yang di ambil alih oleh Kepala Rutan. Dari posisi sikap sempurna, penghormatan, jalan ditempat, gerakan hadap menghadap hingga gerakan push up.
 
Kemudian kegiatan diambil alih tim panitia yaitu Dinamika Kelompok dimana dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok mempunyai anggota dan mengikuti instruksi panitia. Tes konsentrasi, ketepatan, kekompakan, kecepatan, dan menumbuhkan kembali jiwa korsa.
 
Tepat pukul 13.30 Wita, kegiatan dilanjutkan dengan Rafting menggunakan ban karet. Menyisir sungai loksado, menghadapi rintangan arus deras, batu karang dan ranting pohon menjadi motivasi dan keseruan seluruh pegawai yang mengikuti. (lasron/din).