X
 


Memuaskan, LAPAS Tanjung Rsih Juara 3 Lomba Voli UPT Se Banua Enam Dalam Rangka HDKD 2022

Charles - Aug 07, 2022 21:59:48

TANJUNG, sinarpagibaru.id – Dalam rangka meriahkan Hari Dharma Karya Dhika yang Ke-77 Tahun 2022 UPT se Banua Enam di bawah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengadakan Lomba Voli. Bertempat di Lapangan Dwidharma Rantau, Lapas Kelas IIB Tanjung berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Sabtu (06/08/2022).
 
Upacara Pembukaan dipimpin langsung oleh Kalapas Amuntai dan dihadiri oleh Ka UPT SE Banua Enam. Dalam amanatnya Kalapas Amuntai, Dwi Hartono memberikan semangat kepada seluruh pemain untuk memberikan permainan yang terbaik dan berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas dalam olahraga.
 
Saya yakin diantara kalian terdapat pemain yang berpotensi untuk bisa membawa nama harum Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan untuk berprestasi di tingkat Nasional dan juga selalu junjung sportifitas ketika kita semua bertanding", Terangnya.
 
Pertandingan diikuti oleh 7 UPT Pemasyarakatan Se Banua Enam yaitu Rutan Rantau sebagai tuan rumah, Rutan Kandangan, Rutan Barabai, Lapas Amuntai, Bapas Amuntai, Rutan Tanjung dan Lapas Tanjung.
 
Rutan Barabai tergabung di Grup A bersama Rutan Kandangan, Bapas Amuntai dan Rutan Tanjung. Di Grup B tergabung Lapas Amuntai, Lapas Tanjung dan Rutan Rantau. Pertandingan dilaksanakan setengah kompetisi dengan juara grup serta Runner Up berhak untuk melaju ke semifinal.
 
Pada babak penyisihan grup, Lapas Tanjung berhasil masuk ke semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya. Babak semifinal, Lapas Tanjung berhadapan dengan Rutan Barabai dengan hasil kalah dan tidak melanjutkan ke babak final, Namun dalam perebutan juara 3 Lapas Tanjung akhirnya bisa mengalahkan lawannya dan mendapatkan juara 3.
 
Kalapas Tanjung, Heru Yuswanto melalui Kaur Tata Usaha, Ahmad Rafi’i sebagai perwakilan yang datang langsung ke lapangan, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang bersusah payah hingga berhasil meraih juara ketiga.
 
Alhamdulillah Lapas tanjung harus berpuas hati walau mendapatkan juara 3. Saya sangat mengapresiasi sekali perjuangan kawan-kawan Lapas Tanjung yang sudah berusaha dengan semaksimal mungkin dan bersusah payah hingga meraih juara ketiga" Ungkap Rafi’i di akhir pertandingan.
 
Terakhir, pertandingan bola voli antar UPT Pemasyarakatan Se-Banua Enam ini dijuarai oleh Lapas Amuntai sebagai Juara 1 , Rutan Barabai sebagai Juara 2 dan Lapas Tanjung sebagai juara 3. (lasron/din).